Wadan Satgas Yonif 645/GTY Hadiri Diskusi Potensi Penerbangan Perintis

    Wadan Satgas Yonif 645/GTY Hadiri Diskusi Potensi Penerbangan Perintis

    BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT  – Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Kapten Inf Agus Dwi Prabowo menghadiri uji coba landing penerbangan perintis dan diskusi tentang potensi penerbangan perintis, Diskusi dengan Pihak PT. Smart Cakrawala Aviation yang dilaksanakan di Base Ops VIP Room Lanud Harry Hadisoemantri.Hal Ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya Sabtu (06/08/2022).

    Dansatgas mengatakan, kegiatan uji coba landing penerbangan perintis dan diskusi tentang potensi penerbangan perintis di Kab. Bengkayang.Kegiatan uji coba landing penerbangan perintis dilaksanakan dalam keadaan tertib, aman, lancar dan Jenis Pesawat yang di Uji cobakan yaitu PK-SNH, Cassa C208B.

    Adapun hasil dari pembahasan diskusi, diantaranya rencana pembukaan penerbangan perintis di Lanud Harry Hadisoemantri, perlunya penerbangan komersil di wilayah Sanggau Ledo untuk mendukung pengembangan potensi wilayah. 

    Sarana pendukung di Lanud Harry Hadisoemantri sudah siap mendukung kegiatan penerbangan perintis, Pemerintah setempat mendukung adanya penerbangan perintis di wilayah Sanggau Ledo.

    “Perlu adanya kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung terealisasinya penerbangan perintis di Lanud Harry Soemantri, ” terang Dansatgas

    Visi dan misi smart cakrawala adalah, menjadi perusahaan penerbangan yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kepuasan konsumen serta menjalankan jasa angkutan udara secara profesional dengan prinsip good corporate.

    Keunggulan smart aviation yaitu, mempunyai kelebihan untuk mendukung operasi penerbangan dengan jumlah armada yang memadai, pesawat back up selalu tersedia di setiap projek sesuai dengan permintaan dari customer, melaksanakan perawatan pesawat dan helikopter menggunakan AMO smart aviantion, yang dapat menjamin pengaturan jadwal maintenance, seluruh project akan di kelola oleh tim ahli yang berpengalaman dalam operasional, teknologi Lidar instrument dan camera yang modern sebagai pendukung operasional patroli udara dan aerial flight survey.

    “Tim yang mempunyai pengalaman yang telah diakui dunia untuk Geophysicist Geodesy dan Geomatics, Bandara khusus dan hangar berada di Semelagi Singkawang, ” pungkas Dansatgas.

    Turut hadir dalam kegiatan uji coba landing penerbangan perintis dan diskusi tentang potensi penerbangan perintis di Kab. Bengkayang diantaranya, Sekda Kab. Bengkayang Bapak Obaja, S.E., M. Si, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkayang Jonedhi, S.Pd, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H, Dandim 1202 /skw diwakili Mayor Inf Katirin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang dan aparatur pemerintah Kecamatan Bengkayang. (Dispenad)***

    bengkayang kalimantan barat
    Anton atong sugandhi

    Anton atong sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Danrem 174/ATW Serahkan Tali Asih Dari Kasad...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat Akan Menindak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Panen dan Tanam Padi Bersama, Dorong Ketahanan Pangan Nasional di Merauke
    Panglima TNI Berikan Pengarahan pada Apel Danrem Dandim Terpusat Tahun 2024
    Tim Voli Putra Putri Polda Jatim Raih Tiket Babak Final di Kapolri Cup 2024
    Kemudahan Wisata Singapura ke Kepri, Imigrasi Bebaskan Visa untuk PR Singapura

    Ikuti Kami